Minggu, 24 Januari 2010

Obyek Wisata Kita





Segala Puji bagi Allah SWT,pemeliharaan dan perawatan Alam Semesta yang Hidup dan Mutlak.Dialah yang menyembuhkanku apabila aku sakit,dan yang telah mengirimkan penyakit dan juga obat untuk mengajak manusia meneliti dan meyakini keagungan-Nya.

Dan Allah SWT menciptakan sesuatu itu sebenarnya banyak sekali manfaatnya,dan bukan suatu kebetulan pula menciptakan.namun berhubung keterbatasan manusia yang diberi akal dan pikiran kadang kita terlalu memponis sesuatu itu baik dan buruk,yang menurut kita baik belum tentu baik di hadapan Allah SWT,begitu pula sebaliknya.Kita harus berpikir positif selalu apa yang di berikan dan direncanakan oleh Allah SWT.

Setiap penyakit yang dapat diusir dengan makanan dan pencegahan maka tidak dilakukan pengusiran penyakit tersebut itu denagn obat - obatan.Tanaman obat yang beraneka ragam jenisnya(misalnya:kumis kucing dll)bisa menyembuhkan.Namun perlu penelitian khusus yang dilakukan oleh manusia untuk mengetahui seberapa besar keuntungan tanaman atau yang lainnya yang diciptakan oleh Allah SWT.Termasuk Binatang juga ciptaan Allah SWT yang banayk sekali manfaatnya.Contoh kecil ikan.Kenyataan inilah salah satunya yang menggugah masyarakat Cigugur KUNINGAN JAWA BARAT ,baik disekitarnya maupun daerah lain seperti CIREBON ,MAJALENGKA,BREBES dll yang tahu dari mulut ke mulut untuk melihat dan merasakan alternatif baru "Therapy Ikan".Saya juga g mau ketinggalan dong sebagai warga KUNINGAN,untuk merasakan Therapy ini,awalnya sie hanya sebatas tahu dan dengar dari orang - orang sekitar ada alternatif ini namun saya mencoba lihat langsung ke tempat ini denagn salh seorang teman kampus saya sebut saja Kiwong ( nama panggilan,sebenarnya namananya Muhammad Husni Gunawan enath kenapa di panggil Kiwing ehheheeh).Cerita singkatnya sepulang dari kampus mengikuti kuliah umum yang di adakan pihak kampus waktu hari itu hari Ahad,24 Januari 2010,pukul 09.00 WIB - 11.30 WIB,kebetulan tempatnya tak begitu jauh dari kampus kami,saya dan teman saya memutuskan untuk lihat ke Therapy Ikan.selama ini kita tahu bahwa ikan hanya bisa kita makan atau pelihara saja,ternyata pas saya mencoba masuk ke tempat tersebut hanya dengan merocek uang Rp 3.500 per-orang dewasa dan Rp 2.000( anak kecil ,berbagai orang dari luar kota kuningan berkumpul disini hanya untuk Therapi Ikan dengan sepuasnya tanpa batasan waktu.Katanya sie Therapi Ikan bisa menyembuhkan penyakit khususnya penyakit kulit dan pegal - pegal.

Kita tahu pengobatan terhadap penyakit bisa dengan obat - obatan alami,obat - obatan Illahi,atau dengan gabungan keduannya.Therapi ikan ini salah satu dari pengobatan Illahi(ciptaan Allah SWT),sebagai alternatif pengobatan selain dengan obat - obatan yang diberikan oleh seoarang Dokter.

Salah seorang warga mengatakan"selain murah meriah kita hanya perlu uang sekitar Rp 20.000 (uang masuk+makan+ongkos)saja cukup,bahkan Rp 5.000 bagi yang dekat tempat ini bisa merasakan Therapi ini'.

Warga lain juga tidak mau kalah berkomentar"Selain buat Therapi,tempat ini juga bisa buat tempat pilihan keluarga anda sebagai tempat wisata dan liburan bersama keluarga".

Saya lanjutkan jalan- jalan di sekitar tempat ini dan mencoba mencari tempat yang nyaman untuk duduk dan melakukan Therapi,tepat di tengah - tengah orang - orang yang melakukan therapi ini saya juga coba kaki saya masukan ke dalam air.Awalnya ikan - ikan di sini tidak merespon namun lama kelamaan ikan tersebut mau juga menggelitiki kaki saya sehingga teman saya ketawa - ketawa kegelian hick hick hick.

Berbagai tempat saya coba pindah ke tempat lain dimana ikan - ikan yang agak besaran tinggal di kolam itu wuihhh ternyata lebih terasa dengan ikan yang agak besar ehheheheheh.Gimana klw ikan yang besar sekalian yach mungkin kaki saya habis di makan olehnya heheheheh,,tapi ikan yang besar tidak menggigit kaki - kaki para pengunjung di sini,hanya ikan - ikan kecil yang melakukan therapi ikan.

Waktu hampir satu jam lebih melakukan therapi,perut rasanya laper jangan khawatir dengan perut anda kalau laper di sini juga tersedia makanan untuk mengisi perut yang kosong.Tapi ada juga loe yang bawa makanan sendiri sambil berbaring di atas tikar di bawah pohon yang rindang tanpa harus mengeluarkan uang lagi (alias irit).Berhubung saya dan teman saya dari kampus langsung ke sini saya tdk membawa makanan jadi saya putuskan untuk beuli makanan yang da di sini.Setelah makan yang dipesan oleh temen saya,terjadi percakapan"disini buka dari jam pagi sampai menjelang magrib sesuai dengan -pengunjung yang da,kebetulan hari ini hari minggu jadi rame banyak orang - orang yang datang ke tgempat ini'(kata salah satu penjual di sini)".

Ada juga yang keliling sambil membawa keropak amal (uuups bukan kotak amal buat mesjid atau pakir miskin yach),kotak amal ini buat pemeliharaan ikan dan pakan ikan dan sipatnya tidak memaksa bagi yang ngasih itu syukur dan tidak ngasih juga NO What What.

Selain tempat buat Therapi bagi yang hobi berenang diperbolehkan untuk bertenang bersama ikan di sini sambil therapi asyik khan?>??

Kita bersyukur kepada sang pencipta,Allah SWT begitu besar dan menciptakan sesuatu dengan sempurna dan penuh dengan segala manfaat.

Kita juga harus bangga dengan daerah kita khususnya bagi daerah Cigugur KUNINGAN JAWA BARAT,selain masyarakatnya mengadakan gelar budaya Seren Tahun dalam silklus setahun.Yang didalamnya tidak membedakan ras,golongan,etnis,agama.Dan bukan milik golongan tertentu tetapi di dalam melebur menjadi satu dari golongan Muslim,Hindu,Budha,Katolik,Protestan dan Penghayat.Karena Seren Tahun adalah kebanggan dan primadona masyarakat Cigugur dan merupakan peristiwa puncak dalam mengekspresikan nilai - nilai budaya dan religiius yang dituangkan kedalam satu pagelaran.Mereka bisa memanfaatkan fasilitas dan ciptaan Tuhan YME dengan memanfaatkan tempat lama menjadi tempat Therapi Ikan yang bermuara pada rasa syukur kepada Tuhan YME atas hidup dan kehidupan yang sudah diterima dalam tahun yang sudah lewat.

Tuhan YME telah memberikan kita hidup dan kehidupan lewat udara yang kita hirup,makanan,minuman,termasuk lewat ciptaanNya yaitu ikan .Dan karenanya patut kita syukuri,dan patut kita dukung sepenuhnya sebagai Onyek Wisata baru kota KUNINGAN.

namun kita kembalikan lagi kepada hati nurani masing - masing tentang khasiat ikan tersebut.Karena apa yang kita hadapi itu cocok atau tidak dengan kita.karena setiap sesuatu itu punya sebab akibat dan setiap penyakit punya obat.Maka apabila dengan Therapi Ikan disini ada yang cocok atau tidak cocok dengan kesembuhan penyakitnya,maka akan sembuhlah denagn bantuhan Allah "Azza Wa Jalla".

So,mudah - mudahan denagn adanya tempat Therapi Ikan ini menjadi Inpormasi tambahan dan menjadi tempat obyek wisata keluarga anda.

Seiring dengan gemiricik hujan akhirnya saya dan teman saya pulang menuju rumah masing - masing.Dengan membawa ilmu yang bermanfaat amien amien ya robbal alamin.
Kurang lebihnya mohon maaf dan apabila ada kata - kata yang kuramng berkenan di hati para pembaca sekalin mohon maaf itu kesalahan mutlak dari saya pribadi.

SEMOGA BERMANFAAT

1 komentar:

  1. keren uy kota kuningan bukan hanya rindang tapi masih banyak tempat - tempat yang asyik buat di kunjungi termasuk yang ini nieh tanks yach atas infona??/

    BalasHapus